Minggu, 19 Agustus 2018

Ini kerja Karyawan, Wiraswasta atau Militer?


Entrepreneur tuh nggak bisa kerja 8 jam sehari, 40 jam seminggu. Kalau perlu 12 jam per hari, 100 jam per minggu. Karena merintis butuh banyak waktu, tenaga, pikiran, dan itu semua dilakukan sendiri, maksimal berdua, itupun kadang dengan pasangan. Selama hidupnya entrepreneur mungkin akan selalu merintis, karena ide-ide di kepalanya selalu ingin di jalankan di realisasikan.

Hal ini yang saya tidak ketahui saat 8 bulan ngenterpreneur, merintis tapi sering dirumah, banyak istirahat, mikirnya kurang kuat, usaha kurang banyak. Jadinya ya penghasilan dan kesempatan tidak semakin membesar. Ilmu hanya dapat dari komputer, internet, buku, padahal pengalaman banyak tersedia diluar sana.

Baru kesadar saat kerja di WJ Group ini, Pak Stv as Direktur is anak dari pemilik/ pendiri. Semangatnya masih mengikuti Ayahnya, kerja kerja kerja. Kordinasi dan komunikasi tidak mengenal hari dan jam, habis isya iya, subuh iya, minggu pun iya.  Ini nih entrepreneur, gak ada waktu untuk istirahat. Karyawan jadinya harus ngikutin.....


Meeting di hari libur sudah saya jalani dua kali, terbaru saat libur 17 Agustus….kwa kwa kwa. Saat orang lain sedang upacara, liburan, nyantai di rumah, kami meeting, ke Semarang pula, pagi benar berangkat dari Kudus. Karyawan gudang di sebagian besar depo masih pada masuk, karena harus unloading supaya truck bisa kembali ke Pabrik esok hari untuk loading produk lagi.

Uniknya Bapak-bapak peserta meeting ini pada pake seragam, hadeuhh iki kan libur pak, saya aja rencana mau pake kaos, untung aja gak jadi. Meeting kordinasi rutin nggak ada, jadinya memanfaatkan minggu atau tanggal merah, itupun sampe sore. Saya masih shock dan belum terbiasa dengan cara ini, macam kerja di militer aja.

Tapi itulah khas entrerpeneur, perusahaan sudah gede, omset sudah T, 30 cabang, 2ribuan karyawan, pemilik masih pake cara entrepreneur. Menurut saya hal ini kurang baik ....eerrr gak tahu juga sih, bisa jadi pembentukan sistem berjalan lambat, fokus pada hasil dan hasil. Gak mau rugi, rugi pun tapi musti seminimal mungkin. Prinsip ekonomi Barat dan Tiongkok nih.

Kalau kerja kayak gini, yang kasihan keluarga karyawan, kurang perhatian, hanya pekerjaan, berangkat pagi pulang petang, hari minggu hanya untuk istirahat (tiduran). Punya uang buat apa kalau tidak untuk menyenangkan keluarga, karena setiap hari ini pikiran untuk kantor, atasan, kerjaan, laporan. Saya bertahan, apakah kerjaan ini bisa jadi pijakan, pegangan, dan jalan menuju kebaikan. Jika iya kuteruskan, jika tidak kuhentikan.

1 komentar:

  1. KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA BERKAT BANTUAN AKI SOLEH
    MAKANYA SENGAJA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…!!!!

    assalamualaikum wr, wb, saya IBU SUSANTI TKI JEDAH saya Mengucapkan banyak2
    Terima kasih kepada: AKI SOLEH
    atas nomor togelnya yang kemarin AKI berikan "4D"
    alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI
    dan berkat bantuan AKI SOLEH saya bisa melunasi semua hutan2…
    orang tua saya yang ada di BANK BRI dan bukan hanya itu AKI alhamdulillah,
    sekarang saya sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari2.
    Itu semua berkat bantuan AKI SOLEH sekali lagi makasih banyak ya, AKI
    yang ingin merubah nasib
    seperti saya...?
    SILAHKAN GABUNG SAMA AKI SOLEH No; { 082-313-336-747 }

    Sebelum Gabung Sama AKI Baca Duluh Kata2 Yang Dibawah Ini
    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini...!!
    1: Di kejar2 tagihan hutang..
    2: Selaluh kalah dalam bermain togel
    3: Barang berharga sudah
    terjual buat judi togel..
    4: Sudah kemana2 tapi tidak
    menghasilkan, solusi yang tepat..!
    5: Sudah banyak dukun ditempati minta angka ritual blom dapat juga,
    6: Pelet pemikat hati untuk pria
    7: Pesugihan tanpah tumbal
    8: Dukun santet paling ampuh
    satu jalan menyelesaikan masalah anda..
    Dijamin anda akan berhasil
    silahkan buktikan sendiri
    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA)
    No WA Aki : 082313336747

    TERIMA KASIH YANG PUNYA
    ROOM ATAS TUMPANGANYA SALAM KOMPAK SELALU

    (1) "http://angkaramalantogel.blogspot.co.id/"

    (2) "Pelet Khusus Untuk Memikat Hati Pria"

    (3) "Ilmu Santet Ganas"

    (4) "Asli Pusat Pesugihan Putih Tampa Tumbal"

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship