Know isi produk sebelum Ngereseller - Part 2


Untuk buku perlakuannya berbeda, kita musti tahu isinya supaya saat jualan tahu harus promo dengan angle apa. Untungnya penerbit BS sudah memberitahukan isi buku dengan baik, bahkan sebelum buku di launching, ada webinar dari penulis, grup khusus untuk nanya nanya. Tak kalah penting marketing kit, gambar promo yang menarik, testimoni, bonus, copywritting, sangat membantu sekali buat para penjual.

Tanpa stock dan modal gede, anda sudah bisa jualan. Banyakin promo, interaksi dan teknik lainnya, jika laku tinggal minta produsen kirim ke alamat pembeli. Banyak orang yang berhasil dengan model ini, disebut dropship. Kita hanya sebagai makelar saja, ini bisa jadi profesi loh he he. Caranya banyakin koneksi dan teman, bantu mereka sebisa kita, dengan begitu mereka percaya dengan kita.

Setelah mereka ‘suka’, dan percaya dengan kita, insyaAllah mereka akan beli. Karena apa yang kita jual mereka lebih percaya. Bahkan jika ada orang lain yang menjual lebih murah pun, mereka cenderung membeli lewat kita. Karena mereka sudah membuktikan barang kita bagus, kita suka memberi dan kita bisa diajak ngobrol dan tanya-tanya.


Nah dropship ini ada di suatu pembahasan di syariat islam, beberapa ulama melarangnya. Karena kualitas barang yang tidak kita ketahui, kita jual ke orang lain. Kita dapat info dari penjual barangnya baik, kita info ke pembeli juga barang yang baik, eh pas nyampe ke pembeli barangnya gak sesuai deskripsi. Kalaupun boleh dikembalikan/ ditukar, konsumen telah dirugikan juga. Ini yang dilarang oleh syariat islam.

Karena itu seperti yang juga saya sebutkan di alenia di atas, saya selalu membeli dulu untuk mengetahui all kualitas. Baru kemudian berani menjual ke orang lain dengan sistem dropship. Buku pun seperti itu, saya sering ikut beli walaupun tidak baca, karena sudah ada review dari penerbit, review juga dari orang lain yang bisa kita baca di internet. Sehingga kerugian-kerugian konsumen bisa kami minimalisir.

So, jangan takut modal tergerus untuk memastikan kualitas barang yang kita jual. Kita juga butuh kepastian real dari produk yang akan di jual. Karena jualan yang sustainable butuh pengorbanan, walaupun online dropship, sampel barang musti kita punya, sekalian buat nambah product knowledge

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship