Awal Anda Masuk Kerja

Selain skill, dunia pekerjaan itu membutuhkan sabar, ngalah, belajar, dan berkomunikasi. Dengan skill dan pengalaman yang kita punya, perusahaan akan merekrut anda, ditambah cara berkomunikasi saat interview oleh  Rekrutment, Personalia, dan HRD. Serta beberapa test tulis, anda bisa dinyatakan lolos dan bekerja.

Nah setelah masuk ke suatu perusahaan, pimpinan anda, rekan anda, bawahan anda, atau semua orang di perusahaan pasti menaruh harapan kepada anda, apa yang akan dikerjakan orang ini, bagaimana kerjaannya, bagaimana sikapnya.

Semua orang menunggu-nunggu hal tersebut, dan yang paling menunggu saat itu adalah atasan anda dan HRD. Karena mereka adalah orang yang memutuskan untuk menerima anda masuk ke perusahaan itu. Jadikan 3 bulan awal sebagai waktu pembuktian anda. Beri kesan yang paling baik, terbaik, teramat baik.

Ada beberapa perusahaan yang menerapkan evaluasi bulan pertama, kedua, ketiga dan memutuskan apakah anda terus, apakah salary anda berubah, apakah tunjangan ini itu didapat, apakah anda dipindah ke posisi lain and else. Beberapa perusahaan tidak menerapkannya, anda diterima dan silahkan bekerja, gak perform, dipanggil, diingatkan, diberi pilihan dan dikeluarkan.

Knowledge & Skill akan menuntun bagaimana anda bekerja, kerjakan dan buktikan. Namun ada orang-orang disekitar anda yang saling ikat mengikat menuju goalnya masing-masing. Perhatikan mereka, kadang harus banyak mendengar, mengalah, argumen, strong, belajar, mengajar, menurut, menuntun, menyampaikan, memberi ide, mencari solusi, membantu, tersenyum dan banyak hal lainnya.

There’s not sepele, anda tidak akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik jika orang disekitar terabaikan. Mereka bisa memberikan support membantu namun bisa juga jadi penghambat batu sandungan. Awali pekerjaan anda dengan banyak belajar dan mengenal, kurangi keputusan krusial kecuali berasal dari atasan anda.

Sementara jadi penyambung lidah, lakukan kontrol. Jangan banyak nyuruh, minta dibantu dan kerjakan sendiri sesuai keinginan anda. Semua ada waktunya, sampai mereka mengenal dan memahami anda, atau mereka memaklumi anda. 

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship