Why I choose to be a reseller

Why I choose to be a reseller, njualin barang orang. Ini hasil dari meditasi bertahun-tahun loh, asyeek. Meditasi disini bukan duduk diam, nggak makan, nggak minum, nggak tidur, nggak gerak, nggak melek, nggak ha ha. Hasil dari perenungan hasil dari  masuknya banyak informasi dan hasil dari beberapa action.

Dulu, the past past ago, after graduate. Yang bikin saya malu jika working adalah to be a sales, salesman, marketing. Whatever yang berhubungan dengan nawarin produk atau jasa, rasanya kok hina banget, pekerja rendahan (maaf). Saya mending di kantor, pabrik jadi admin ajah.

Saat dulu kerja di Garudafod, khusunya pas di Pekanbaru. Kantor Distributor satu area dengan pabrik kami, kalau lihat para sales rasanya kasihan bener sih mereka. Sedangkan saya bangga banget jadi karyawan Pabrik, menghasilkan barang.
Sekira upon time in 2011, I join UTBH (Umat Terbaik Hidup Berkah) workshop. Jadi terbuka my mind, karena banyak disinggung about enterpreneurship. Dan wirausahawan musti jualan, dagang. Dan ditambah lagi banyak bermunculan pengusaha-pengusaha baru, masih muda, sukses, inspiratif. Wah jadi pengen ikutan jualan, akhirnya kami pun memutuskan membuka usaha Laundry.

Now at 2017, saat saya memutuskan resign as a employee. Sama dengan sebelumnya (1st alenia), dengan banyak pertimbangan, hasil perenungan, berdasar masukan informasi dan berbagai action. Saat ini saya memutuskan berjualan aja, karena 9 dari 10 pintu rezeki dari perdagangan.
Membangun bisnis dengan produksi sendiri sungguh tidak memungkinkan, karena modal besar, sangat besar, ribet, ngatur banyak orang, tempat, mesin, dan banyak peralatan. Beda dengan jualan, banyak barang di luar sana yang bisa kita jualkan. Banyak pemilik barang yang ingin barangnya lebih banyak terjual, so mereka butuh tenaga penjual yang banyak pula.

Kebutuhan akan tenaga penjual ini menjadikan pemilik barang memberikan iming-iming yang bagus buat para penjual. Komisi gede, bonus, marketing kit, pembelajaran, ilmu-ilmu berjualan dengan baik. Sebelum nanti saya punya barang dan produksi sendiri, ya belajar dulu lah cara jualan.

Mereka yang akhirnya memutuskan berproduksi sendiri pasti sudah pernah merasakan enaknya jualan, karena itu pengen untung lebih gede, waktu lebih banyak, modal udah punya buat deh produksi dan bangun sistem. Tujuan saya juga geethooo........

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship