Akhirnya jumpa 3 orang ini

Minggu ini akhirnya tersempatkan juga mengunjungi rumah 3 orang teman dari tempat dan latar belakang berbeda. Maksud latar belakang berbeda ini asal pertemanan saya he he. Silaturahim ini saya lakukan pertama karena ini anjuran dan perintah Allah dan Rasulnya, berikutnya ya banyak lah kebaikan dari silaturahim.

Ini mungkin berkah saya nggak kerja ..cwiiiww, soale 7 bulan  kerja di Surabaya selalu gak sempet silaturahim ke teman-teman lama. Semoga bisa istiqomah mengunjungi banyak lagi teman lama dan insyaAllah dapat teman baru.

Pertama saya mengunjungi teman SD yang hampir 5 tahun nggak bertemu. Pertemuan 5 tahun yang lalu adalah pertemuan pertama sejak 10 tahun gak ketemu hiks hiks. Aris ini dan satu lagi (Panji) adalah teman dekat saya, saat SD maennya bareng terus, kemana-mana bertiga. Sering menginap di rumah mereka bergantian.

Narasi Sung Jogso

Tulisan ini lanjutan dari >>SUNG JOGSO<<

Tanggal 9 Jan adalah anniversary kami, 10 tahun pas kami bersama dan lebih baik. Semoga Allah memberkahi keluarga kami dan memberikan kami amanah momongan. Sorenya kami keluar untuk nonton bioskop, padahal kalau di Surabaya gak pernah ada keinginan nonton, disini kami ngisi waktu aja, Jumanji jadi pilihan.

Rabu saya ke tempat jual buku Shooping, pengennya dapat distributor yang bisa kerjasama dropship. Dapat sih tapi masih ngambang, nggak deal banget. Kami lanjut lokasi sebelah, taman pintar. Baru tahu juga lokasi ini dan memang dikhususkan untuk anak-anak he he.

Embak saya pertama ini suka sekali ngemall, kalau ngajak jalan2 selalu ke mall atau nonton. Hari Kamis  kami diajak ngemall, di mall malioboro dan hartono mall. 

SUNG JOGSO

Kayak nama artis korea ya he he, sebenere itu singkatan dari Surabaya, Ungaran, Jogja dan Solo. Rute ‘liburan’ kami di awal tahun 2018. Karena di akhir tahun liburan tidak terlaksana karena ada nikahan tetangga sebelah rumah pas dan juga di lokasi SUNG JOGSO pasti rame bukan maen. Tundah!

Di Ungaran adalah lokasi kerja luar kota pertama saya. Mengunjungi teman lama sekalian order baju, teman saya ini sudah seperti distributor. Sekali ndatengin baju langsung 1000 pcs. Sebagai Reseller dan teman lama, sudah sepantasnya saya silaturahim kesana.

Ba’da maghrib kami check out dari Ungaran, rasa kantuk mendera hingga rasanya jalanan cukup gelap dan saya harus perlahan berkendara. Saya putuskan tidur sebentar, di depan Indomaret ha ha ngiklan. 2 jam gak kerasa pulas tertidur, sampe Indomaretnya tutup, sekitar 23.00an.

2018 ada Target Bumi dan Langit

Enam hari sudah melewati awal tahun 2018, sudah buat rencana tahun ini? Ada beberapa tipe orang menghadapi 2018.

  • Biasa aja
  • Membuat rencana 2018
  • Tidak membuat rencana karena ini bukan kalender kami

Saya yang termasuk yang membuat rencana, walaupun sebenarnya rencana tahunan bisa dibuat kapan saja. Namun karena untuk harian menggunakan kalender masehi, jadinya saya menghitung rencana menggunakan kalender ini. Bagi yang muslim jangan lepaskan kalender Hijriah ya, sedikit demi sedikit kita harus memahami dan beralih karena perhitungan Hijriah yang lebih cocok dengan umat muslim.

Sebagai frilens perintis, saya sangat mengandalkan rencana ini. Karena aliran rupiah tergantung jalur dan waduk yang saya buat. Hidup tanpa penghasilan itu sulit bro, walaupun ada usaha dari saya untuk mendapatkannya. Biasa tiap bulan istri bisa dapat gajian 2 digit sekarang malah enggak. Wah gimana yang sudah ada anak ya...

Barusan Pulang

Friendship