Setelah Resign

Seminggu sudah saya menjalani masa ‘free’ ini, dan masih bingung. Pengen istirahat nyantai-nyatai gak bisa, karena kepikiran harus ngapain nih. Ngapain juga masih belum berani jualan, modalnya butuh nih. Mau yang minim modal, jadi reseller/ online tapi ilmunya masih cetek. Minggu pertama kurang nyaman aja dah....

Dan kerjaan pertama saya adalah merbaiki setrika yang rusak, bukan electricity sih, lebih ke ngakali aja. Malah kayak McGyver saya nih, ups ketahuan kalau anak 90an. Salah satu tokoh film yang viral saat itu, punya kelebihan bisa mengakali banyak hal untuk menuntaskan kasus kriminal. Pengetahuanya mulai dari fisika, kimia, biologi, electrik, mekanis, sedikit bisa membela diri, dulu tayang di RCTI seminggu sekali, coba deh cari di youtube.

Kerjaan kedua, saya nyemen tembok kamar mandi jiahh ha ha. Wife saya ini memang sudah lama punya rencana memperbaikinya, tapi saya bisanya Cuma minggu, dan minggu pengennya istirahat. Gak klop deh waktunya, nah pas sekarang saya nganggur ya dikerjain, butuh 4 hari nyelesain semenan sekecil itu ha ha.

Di sela-sela itu saya nambah rokaat Dhuha dan Tahajud (riya nggak ya), gpp dah, gak tahu juga nambah berapa. Nambah hapalan surat pendek, nambah doa harian. Adzan jeder langsung ambil wudhu, berangkat ke Masjid. 

Saya juga ikutan online course tentang jualan di market place, memaksa wife untuk memproduksi Khimar lagi. Baca buku emak emak jago jualan, creativepreneur, to reseller to bussines owner. Baca dikit dikit dan dipahami, prakteknya masih yang market place.

Saya juga berencana sharing ilmu, padahal gak punya ilmu he he. Saya pikir saya bisa berbagi pengetahuan ms office dan pembuatan Blog. Sudah menghubungi member remas di masjid dekat rumah, tapi belum ada konfirmasi. Saya tunggu aja, niat baik juga gak musti cepat dan bisa terealisasi.

Teringat tausiah ustadz Yusuf Mansur, saat kesulitan datang adalah saatnya memperbanyak sedekah. Karena sedekah bisa memudahkan langkah kita, banyak kemudahan yang nanti akan diberi Allah. Rumusnya gak usah nunggu ikhlas, kasih aja yang banyak ...Jeger! wis dah nyesel nyesel deh. Tapi jangan takut saudara, Allah gak akan menyia nyiakan sedekah kita. Sedekah juga bisa jadi tanda syukur karena telah diberi kehidupan nyaman seperti ini.

Uwis dulu, ntar kita lihat apa yang akan terjadi dengan saya. Justru saya yang pengen tahu sebenarnya ha ha, apa yang terjadi nanti adalah keputusan aktivitas saya hari ini. Berharap dan berdoa semoga diberi kekutan untuk terus mendekat dan berada di jalanNya.

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship