Result Mau Rumah Gratis


Tulisan ini masih berhubungan dan memang saya hubungkan dari tulisan di tahun 2013, tentang sholat Dhuha 12 rokaat yang di janjikan Allah Swt rumah di Surga namun disaat yang sama berharap mendapat rumah di Dunia.

***************** 
Semoga ini bukan bagian dari riya karena memberi tahu amalan. Bagusnya amalan tuh disimpen bukan di gembor gemborkan. Walaupun melakukannya karena Allah, tapi saat memberi tahu ke orang ada rasa kesombongan bahwa bisa melebihi orang lain. Bisa jadi pahala amalan itu menjadi rusak, berkurang bahkan hilang.

Larangan dan pembolehan amalan disembuyikan dan ditampakkan ada di sini rumasyo, sila mempelajarinya. Al Hasan Al Bashri mengatakan, “Kaum muslimin sudah mengetahui bahwa amalan yang tersembunyi itu lebih baik. Akan tetapi amalan tersebut kadang boleh ditampakkan jika ada faedah”.

Berbeda saat saya memberi tahu anda, “saya loh tiap tengah malam gak pernah bolong tahajud 11 rokaat”. Atau saya mengatakan “Alhamdulillah keluarga kecil kami selalu rukun, mungkin ini karena berkah sholat tahajud yang kami lakukan”. Kedua kalimat ini memang ada sedikit menyiratkan kesombongan, namun kalimat kedua memberikan pembelajaran dan menjadikan orang ingin beramal yang sama.

Di tulisan ini saya berencana mengajak, mengajak lebih yakin lagi ke Allah. Karena manusia diwajibkan yakin ke Allah Swt sehingga hanya meminta dan berharap hanya kepadaNya. Jangan beramal/ beribadah karena ingin di puji manusia, saat dia nggak muji anda akan kecewa. Pengen di beri manusia, saat dia gak memberi, anda akan kecewa. Pengen di lihat manusia, saat dia gak lihat, anda akan kecewa.

Wih wih, demi mengkonfirmasi nggak melakukan ke-riya-an, saya sampai membuat pembukaan hingga 4 alenia. Dan ternyata kalaupun nanti anda masih menganggap saya riya ya gpp, wis berharap ke Allah aja deh. Karena niat di hati hanya Allah yang tahu, penilaian anda silahkan beragam, semoga sama-sama belajar.

Di post ‘Mau Rumah Gratis’ saya memberitahukan bahwa ada orang yang nggak secara langsung meminta saya untuk melakukan amalan dhuha 12 rokaat agar mendapatkan rumah gratis. Alhamdulillah saya yakin dan nothing to lose melakukannya, mulai 2013 semester 2 saya mulai gencar ngeDhuha. Dulu mbanyanginnya bakal dapet hadiah dari mana gitu, sebentuk rumah fisik di lokasi perumahan yang asri... ternyata.... yuk lanjut.

Setiap jam 09.00 an saya ngasih tahu ke teman kantor yang duduk di meja sebelah, “Lik aku nyicil omah sik yo” sambil senyum dan berangkat ke musholla. 12 rokaat dhuha ini biasa berlangsung 30 – 60 menit, luama bingits he he. Alhamdulillah Riyadoh ini gak lepas walau masih bolak balik Jakarta – Pekanbaru. 

Karena ceritanya cukup panjang, saya bagi 2 tulisan. Silahkan datang lagi di minggu depan ya. 

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship