350 Tahun di jajah itu lama loh

Udah segede ini baru nyadar kalau dijajah 350 tahun itu lama banget, ya itulah Kerajaan Belanda yang menguras SDM dan SDA saat menguasai Indonesia. Menguasai kalau menyejahterakan sih gpp, lah ini malah menyiksa dan serakah. Menyerap kekayaan Indonesia, dibawa ke Belanda dan hanya menyisakan sedikit untuk membangun Indonesia, walaupun itu juga untuk kepentingannya (selama menajajah).

**seperti FM yang ada di Papua sekarang, ah sudahla**

Orang –orang kalau lihat bangunan jaman Belanda pada kagum, kalau saya malahi geram, bangunan bagus ini berdiri oleh SDA, keringat dan darah Indonesia.... kalau ada yang komen wih hebat ya desain Belanda... Ciatt puih!.


Umur manusia rata-rata adalah sekitar 60an tahun, jaman dulu mungkin bisa 80an tahun tapi ya jaman perang gak sampe segitu juga yak.. ha ha. Saya pake ukuran Nabi Muhammad saja, 64 tahun. Jadi kalau rata-rata umur rakyat Indonesia 65 tahun artinya 350 tahun tuh sama dengan 54 generasi ...waowww. 

**lebih lama generasi Bani Israil dari Yaqub sampai Musa, 9 generasi.
Belanda bisa beranak pinak, membangun jalan, rel kereta, bendungan, kebun, pabrik, sekolah dll di Indonesia ya wajar lah semua itu. Kalau di negara jajahanya saja bisa membangun seperti itu, bagaimana dengan di Negaranya sendiri, pasti lebih-lebih.

Belanda awalnya ingin membeli rempah-rempah, karena di Eropa Inggris mengusai perdagangan. Belanda pergi jauh ke Asia karena ingin mencari langsung ke sumbernya, namun karena serakah jadinya ingin menguasai. Di dukung militer yang lebih kuat mereka mulai memonopoli hasil bumi Indonesia dan memaksa rakyat Indonesia menanam sesuai keinginannya.

Tatanan kerajaan dan hubungan raja-raja di pulau-pulau Indonesia rusak dengan pemaksaan dan pembunuhan dari Belanda. Perlawanan raja-raja lokal saat itu seringkali kalah dengan persenjataan dan strategi perang Belanda, mengakibatkan banyak raja/ penguasa daerah tunduk kepada Pemerintah bentukan Kerajaan Belanda.

Berlanjut minggu depan...Mempertahankan Penjajahan

1 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    >>>>>TOTO TOGEL 2D 3D 4D KLIK DISINI <<<<<
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL















    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship