Minggu, 19 Maret 2017

Baru 4 bulan, saya sudah mengetahui 4 tempat ini


Sejak 1 November 2016 saya telah bernaung di salah satu perusahaan third party logistic. Alhamdulillah saya masuk daftar PHK di perusahaan lama Suntory Garuda Beverage. Alhamdulillah karena bersyukur itu harus, kedua saya dapat pesangon, ketiga mendapat pengetahuan baru di perusahaan lain, bisa merasakan kerja di kota lain dan dapat teman baru.

PT. YCH Indonesia adalah nama yang asing bagi saya, wasasan saya ternyata cupet dan selama ini merasa cukup dengan pengetahuan di lingkungan Pabrik (Garudafood) saja. YCH berbasis di Singapura dan memiliki cabang di beberapa negara Asia. 

Ada sekitar 8 cabang di Indonesia, melayani berbagai macam jenis perusahaan dan produk. Dengan semangat melayani, YCH memiliki bisnis yang flexible. Flexible ini seperti yang pernah saya ceritakan disini. Semua bisnisnya tidak lepas dari pengelolaan warehouse dan distribusi.  

Hingga bulan Maret, saya yang karyawan baru ini saya telah mendapat kesempatan untuk mendatangi 4 SP [Suplly Point] atau cabangnya. Mana aja itu, yuk ikuti perjalanan saya.

Pertama pastinya di SP Pati, tempat dimana saya terakhir bekerja sebagai karyawan SGB (Garudafood) dan pertama sebagai karyawan YCH. Pati adalah tempat dimana saya mengabdi selama 2,5 tahun di SGB, awal tempat saya mengenal sistem kerja YCH. Semua kondisi sama as SGB dulu, kecuali atasan, atasannya lagi, aplikasi baru dan alur kerja serta administrasi.

Transisi yang ribet terjadi disini, karena sistem kerja harus berbeda karena YCH memakai sistem administrasi (komputerisasi) yang berbeda pula. Hampir separuh orang-orang lama tidak bergabung, orang baru masih banyak belajar. Saat itu kami ribet di sisi administrasi dan operational lapangan.
Kedua 17 Nov, saya berkesempatan merasakan SP Semarang, salah satu gudang yang dibangun sendiri oleh YCH. SP Semarang bagus sekali lokasinya, bangunannya, baik luar maupun di dalam. Memiliki area kantor yang layak, bersih dan tertata. Tim yang cukup lengkap, masih muda, memiliki cukup pengalaman serta bersahabat.

oke cukup dulu, minggu depan kita lanjuttt.....

0 comments:

Posting Komentar

Barusan Pulang

Friendship