Senin, 16 Februari 2015

Fokyus'd Pikcer

Tulisan ini saya buat karena melihat hasil foto atasan saya yang hasilnya bagus – as me loh. Dengan kamera Iphone dan bergerak di atas mobil, hasilnya inkredebel – still as me. Pertama memang kamera Iphone bagus, kedua cara pengambilan dan momentnya dapet – gotcha! <<<.

Hari Jumat minggu lalu saya berangkat berkunjung ke salah satu distributor yang berada di Semarang. Hari sebelumnya atasan saya berada seharian di Pati, dan sehari sebelumnya lagi – beliau baru datang karena memang kantornya di Jakarta.

Hujan seharian di Pati saat hari Kamis, walaupun tidak deras tapi dari dhuha sampai pagi hari berikutnya tiada henti. Namun berbeda dengan Semarang, kelihatannya lebih deras. Karena salah satu tempat ekspedisi yang akan kami kunjungi, menggagalkan pertemuan karena kantornya kebanjiran.

Wah Semarang nih udah terkenal banjir ya, sampe ada lagunya he he.  Di jalanan kaligawe kami sudah di sambut oleh banjir, kontur jalan yang naik turun tinggi membuat situasi banjir seperti di sungai. Situasi ini dijadikan atasan saya untuk mengabadikan moment hujan banjir dan spot spot lainnya.

Hasilnya.... OEY! Gud wan. Di atas mobil yang sedang berjalan, beliau jeprat jepret aja kelihatannya. Tapi saya di kasih 3 foto terbaiknya, weleh weleh – terpana bener ane. Gini tho kalau pake kamera bagus, apalagi jika pake DSLR ya. Jadi pengen punya kamera enttuh, ane aja yang tahu proses penjepretannya – puas. Apalagi yang ngambil tuh gambar, puas banget kali ya.


Dibandingkan dengan hasil jepretannku pake BB Z3, udah moment gak dapet, hasil juga kurang sip. Walaupun kadang-kadang sipp juga lho he he, tapi tetep kalah kelas deh, mungkin Z3 tidak fokus ke kamera. Tapi fokus ke harga rendah jiah ha ha. 


Sepulang dari Semarang jadi pengen buat lomba foto dengan memakai kamera HP. Pesertanya teman teman pabrik dulu aja, pake hadiah dong supaya menarik- ntar ane cari pake bajet apa ya atau bisa minta gimmick dari marketing. Foto terbaik ntar bisa ditampilin di portal perusahaan atau papan pengumuman atau ane buat blog khusus aje ye.

Okelah rencana ini saya buat dulu, time tablenya juga kalau oke maka akan di release dan Watcha!

21 komentar:

  1. hasil jepretan iphone emang sipp banget tuh mas,dibandingkan dengan z3.hehehe
    mudah2han keingingan untuk mengadakan lomba akan tercapai.

    BalasHapus
  2. oiya salam kenal mas,hampir lupa

    BalasHapus
  3. Pak.. kalo bikin lomba pasabg syarat ngga boleh pake hape yg canggih kameranya macam ipun. Tidak adiiil hehehe . Biar seru & terpacu utk kreatif justru pake hape yg kameranya sedang2 aja :) duh Semarang masih banjir ya.. sy ingat waktu di Semarang th 2007 kalo tdk salah, hampir ketinggalan kereta gara2 Tawang banjirrr. Akhirnya lanjut perjalanan naik becak diantar sampe pintu.. bukan pintu stasiun tapi pintu kereta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau diantar di depan kereta, Keretanya gak kebanjiran tuh.

      Hapus
  4. Pak.. kalo bikin lomba pasabg syarat ngga boleh pake hape yg canggih kameranya macam ipun. Tidak adiiil hehehe . Biar seru & terpacu utk kreatif justru pake hape yg kameranya sedang2 aja :) duh Semarang masih banjir ya.. sy ingat waktu di Semarang th 2007 kalo tdk salah, hampir ketinggalan kereta gara2 Tawang banjirrr. Akhirnya lanjut perjalanan naik becak diantar sampe pintu.. bukan pintu stasiun tapi pintu kereta :)

    BalasHapus
  5. Keren mas fotonya

    BalasHapus
  6. pake iphone bisa keren begitu Mas
    koq bisa sih?
    apa resepnya coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, keren kan....... padahal gambar itu udah saya kecilin resolusinya, karena copyright he he.
      GImana caranya, beli Iphone dulu kali ya hi hi.

      Hapus
  7. Hari Minggu lalu KEB ada event di Smg, alhamdulillah pas udah surut banjirnya. Salam buat Blogger Bertuah ya kalau mudik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Pekanbaru ke Semarang untuk ngumpul! Super Sekali....

      Hapus
  8. Lomba Foto? Siapa yang ngadain? syaratnya apa?
    keren tuh hasilnya
    bla dbandingkan dengan Android milikku
    jauuuh hehe
    tapi masih bisa foto aja syukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Ane, entuh di alenia terakhir.
      Syukur wa Makmur

      Hapus
  9. Tapi sekarang kan ada instagram, bisa pake tumblr dan facebokk apalagi, blog nya buat gimana mas. Bagus mas hasil jepretan Iphone, malah galau nih Iphone atau DSLR ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. BIsa juga sih pake itu semua, thanks masukannya

      Hapus
  10. Yeah, banjir~banjir. hahaha..
    Bagus hasil gambarnya. :D

    BalasHapus
  11. SUka fotonya yg nomer dua itu, ekspresi anak-anaknya terlihat banget.

    Semoga lomba potonya sukses, nanti hadiahnya ipun ya?
    @ririekayan

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship