Senin, 22 Desember 2014

Kentang, Apakah di Barat nanam beras?


Umur udah kepala 3, baru terpikir dan bener bener nggak tahu. Di Eropa apakah ada beras ya? Atau hanya warga Asia saja yang makanan pokok adalah Nasi?. Daripada Pemasaran...eh Penasaran, kita cari aja yuk informasinya.

Sebelumnya harus diketahui dulu apa itu makanan pokok, makanan pokok adalah makanan yang paling banyak di konsumsi penduduk suatu negara. Sebagian besar penduduk Cina, Jepang dan Negara Asia lainnya memakan nasi. Bisa dikatakan bahwa Nasi itu makanan pokok orang-orang Asia.


Kenapa mereka memakan nasi, karena nasi sangat bergizi, lezat, praktis dan mudah membudidayakan – apalagi di iklim tropis. Nah kalau di Eropa padi nggak bisa tumbuh, jadi mereka mencari sumber karbohidrat baru. Kentang menjadi pilihan, karena bisa tumbuh di iklim Eropa.

Selain kentang Eropa juga sering mengkonsumsi daging dan sayuran, kalau di Indonesia biasa di jadikan lauk. Steak yang kita kenal selama ini ya berasal dari sana, makan daging + kentang di panggang aja dengan saus. 

Roti adalah makanan pokok berikutnya, biasa pakai selai, telur atau daging, biasa kita kenal dengan nama sandwich dan burger.

Trus kenapa judul tulisan ini aneh kayak gitu seh, iya ya ternyata aneh juga. Itu kerena pas ane disediakan sarapan kentang ame istri, trus kepikiran kalau orang Amerika dan Eropa makan kayak gini juga tiap hari. Dan kepikiran nasib beras, apakah negara mereka menanam beras.

4 komentar:

Barusan Pulang

Friendship