Mau Rumah Gratis?

Aduhhh duh duh… masih belum terbiasa dengan kegiatan tidak rutin dan tetep nulis 3 kali seminggu. Untung LBI udah selesai, bisa melorot peringkat kalo gak posting gini. Kebetulan saya ada di Jakarta minggu kemarin dan minggu ini. Karena beda rutinitas, waktu nulis jadi sulit dicari atau lebih tepatnya malas mencari waktu nulis. *ciri orang merugi… hi hi hi.”



“Jangan menunggu waktu luang, tapi luangkan waktu”

Diawal awal minggu kemaren, ada status BBM yang nulis begini “Mau dapet rumah gratis, yang PM aja yang akan saya jelaskan”. Iseng iseng saya PING! Aja… di awali dengan pertanyaan bla bla…. Saya jawab ble ble. Sebenarnya saya tahu arahnya, karena bagus – saya ikutin aja.

Ternyata bagus juga, nggak terkesan menggurui – tapi lebih mengingatkan dan mengajak ke kebaikan pastinya. Terakhir saya senang dapat pemahaman baru dan gak sabar untuk mencoba. Mau tahu…mau tahu


Pernah tahu Hadits ini: Rasulullah SAW bersabda, ”Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai tujuannya, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada hatinya, memudahkan urusannya dan dunia (yang hina ini) akan datang kepadanya (dengan sendirinya), dan barangsiapa yang menjadikan dunia sebagai tujuannya, maka Allah akan memberikan (rasa) fakir kepadanya, mempersulit urusannya dan dunia tidak akan mendatanginya kecuali apa yang sudah ditetapkan baginya.” (HR At-Tirmidzi).

Kita udah pada tahu lah hadits itu, sudah seringlah dengar di ceramah, sudah seringlah baca di buku buku, sudah selalulah lihat di artikel-artikel internet. Kita berbuat baik, bermanfaat untuk orang lain, berharap pada Alloh adalah contoh sikap sikap mengejar Akhirat.

Sekarang kita akan coba dan fokuskan menginginkan kebutuhan fisik dunia tapi dengan cara akhirat. Salah satu keinginan dasar manusia yang cukup mahal adalah Papan atau Rumah. BAGAIMANA mendapatkan rumah dengan gratis? Karena sudah baca dan menyakini hadits diatas, so kita harus pake cara akhirat. Gimana tuh…

Pernah dengar pahala melaksanakan sholat Dhuha? Banyak sih… “Barang siapa yang mengerjakan shalat sunnah dhuha dua rakaat, maka dia tidak dicatat dalam kelompok orang-orang yang lupa. Barang siapa yang mengaerjakan shalat sunnah dhuha empat rakaat, maka dia dicatat dalam kelompok orang-orang yang ahli ibadah. Barang siapa yang mengerjakan shalat sunnah dhuha enam rakaat, maka pada hari itu segala kebutuhannya tercukupi oleh Allah. siapa yang mengaerjakan shalat sunnah dhuha delapan rakaat, maka mencatat dirinya termasuk golongan orang-orang yang tunduk patuh serta menghabiskan seluruh waktunya untuk ibadah kepadah Allah. Barang siapa yang mengaerjakan shalat sunnah dhuha dua belas rakaat, maka  Allah membangunkan buatnya sebuah istana indah di dalam surga. Tidak ada dalam sehari semalam kecuali Allah pasti memberikan anugrah serta sedekah kepada hamba-Nya. Dan tidak ada anugrah Allah yang lebih utama yang diberikan kepada hamba-Nya melebihi anugrah kesadaran berzikir kepadanya.” (HR. Thabrani dari Abu Dawud).

Jadi bagi yang rajin mengerjakan shalat Dhuha, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di dalam surga. Nah kalo kita gabungin dengan hadits sebelumnya mengenai mengejar akhirat. Artinya apa yang kita kejar untuk akhirat, dunia akan dapat juga kan. Kalau udah tahu ini, gak segan dan malas dong sholat dhuha. Setelah tahu ini, saya jadi semangat mengejar akhirat – sambil nunggu yang dunia dapat juga..Insya Alloh aamiin.

 

9 komentar:

  1. Kalau mengejar dunia, belum tentu akhirat akan kita dapat, namun kalau kita mengejar kehidupan akhirat, Allah pasti akan membantu kehidupan dunia kita.
    Ibarat beli sapi pasti dapet talinya. tapi beli tali belum tentu dapat sapinya. :D
    Semoga sukses :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. SIp sip, dapat analogi baru nih: sapi + tali

      Hapus
  2. semoga bisa dapat rumah di dunia akhirat aamiin bang :) bisa jadi motivasi juga ni pahalanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pahala, dosa, surga dan neraka adalah cara Alloh memotivasi umat manusia untuk berbuat.

      Hapus
  3. minimal dapat taman surga di alam barzah, Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dapat taman surga mah gak minimal bang bro he he
      Dan di alam barzah bukannya tempat pengadilan ya...ntar setelah itu baru ke neraka atau ke surga

      Hapus
  4. wahh, luar biasa mas..
    Solat Dhuha itu batasnya sampai jam berapa sebenarnya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batasnya sebelum dhuhur bang, coba cek di artikel lain yang lebih lengkap he he

      Hapus
  5. sangat bermanfaat.
    salam kenal

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship