Jumat, 08 Februari 2013

Movielover

 Beruntung tiap Rabu saya post movie review, karena minggu ini LBI temanya ‘Film Indonesia’. Karena memang saya suka banget nonton film, di Bioskop, TV atau komputer aja. Tapi karena istri saya nggak begitu suka nonton, jadinya hobi saya ini agak sedikit tergerus. Nonton Bioskop bisa jadi setahun hanya 3 kali, nonton di VCD/DVD kadang dia ketiduran, so saya sering kalo nonton di komputer sendirian.

Apalagi sekarang sumber sumber film gratisan udah banyak, saya memang gak ndonlod sendiri. Tapi stock film baru dari teman-teman gak pernah habis, apalagi kalau film barat – wadau bejibun. Kalo film indonesia nih masih kurang banyak, dan kalau saya ke tempat pernyewaan VCD/DVD – kebanyakan malah film horor, komedi yang dibumbui seksualitas. Bener bener nih, hanya ingin memenuhi selera pasar.


 
Padahal film film berkualitas bisa membuat penonton terinspirasi, suka, senang, berubah jadi lebih baik dan anda para pembuat film malah dapat amal kebaikan. Plus pemasukan yang berlimpah, dapat penghargaan, di kenal banyak orang hingga ke seantero dunia. Tapi kenyataannya banyak pembuat film di indonesia jarang memilih jalan ini, mereka lebih memilih yang ‘menarik’ dengan budget rendah.

Seperti movie review yang pernah saya tampilkan.

The Dark Knight : saya merasa bahwa kita bisa menjadi Batman/pembela kebenaran, karena tidak ada hal khusus yang terjadi. Seperti misal kejadian Superman, Spiderman, Fantastic Four, yang di butuhkankan hanya kemauan dan belajar dari kegagalan.

Snow White and The Huntsman : Saya pengen kita juga bisa membuat cerita rakyat jadi lebih menarik dengan cerita dan tokoh yang baru. Namun tetap menjaga nilai-nilai cerita tersebut. Pasti banyak yang suka,

Premium Rush : saya jadi berminat dan berusaha naik sepeda, kekantor malah. Capek, tapi saya percaya ini lebih baik dan menyehatkan.

Judge Dreed : patuhi hukum, jangan main hakim sendiri, bisa bisa hakim akan berkeliaran di jalanan dan menghakimi langsung di tempat.

Nah Film Indonesia sudah mulai menggeliat nih, beberapa Film sudah mendapat penghargaan dari luar negeri. Bahkan sekarang ini banyak film film Hollywood dengan bintang bintang melakukan syuting di Indonesia. Ada juga artis Indonesia yang syuting di luar negeri. Hebat deh, semoga filmnya berkualitas sehingga bisa menginspirasi dan membuat orang asing penasaran dengan Indonesia.

14 komentar:

  1. Untungnya film-film horor nggak jelas di Indonesia udah mulai berkurang.
    Bener tuh, artis Indonesia udah ada yg main di Hollywood. Nggak sabar pengen ngeliat Joe Taslim di Fast and Furious 6.

    BalasHapus
  2. .. wachhhhhh,, berarti slalu mengikuti dunia perfilm'n ya?!? mancap jaya,, ..

    BalasHapus
  3. fast and furios, pembuktian film indonesia patut untuk dibanggakan pemeran aktornya :)

    BalasHapus
  4. smga mas..
    jgn hnya mncri keuntungan smata..
    jgn lpa jga aspek sosial,budaya,penddikan,dll

    BalasHapus
  5. @Nimerah : Moga si Joe dapat peran yang banyak dan scenenya lama.

    @Vpie : Dunia per copy fileman he he

    @Ahmad : Semoga orang luar negeri tahu kalo joe dari Indonesia

    @Yourha : Yups, menjadi pembelajaran dan pengetahuan yak.

    BalasHapus
  6. sekarang tren film indonesia ngangkat cerita dari novel populer pak. jadi ga perlu publikasi gede2, udah terkenal bgt filmnya. Tp kebanyakan bikin kecewa, beda bgt yg dinovel sama difimnya. ckckck

    BalasHapus
  7. dah keren lah skrg film indonesia, paling malas liat film indonesia tu film horor tp gak da seramnya, yg da cm efek sound nya aja yg di mainkan. trus di bumbuin dgn wanita yg nampakin bokong, kyak dia ja yg punya bokong. beuh....

    BalasHapus
  8. waw.. super sekali, paham bgt sama perfilman :3

    BalasHapus
  9. sudah lama aku tak nonton di bioskop huaaa

    BalasHapus
  10. @Rani : NOvel dan Film gak harus sama plek, yg pasti inti novel atau tujuannnya sama.

    @andy : bener tuh, mereka malah fokus ke sensualitasnya.

    @Cer : Salam Super

    @Kangmars : Bonar, nonton film donlodan

    BalasHapus
  11. .. waduch,, napa gak teh aja sich?!? he..86x ..

    BalasHapus
  12. sama, saya juga nggak didukung istri kalo soal nonton film, hehe. istilah mas rizal tergerus, hahaha... iya..iya.. tergerus.
    yang suka nonton anak saya yang kedua, dan pasti tontonannya yang film animasi sama film sebangsa transformer dan the avengers. jadilah saat kami berdua nonton, istri dan anak saya yang pertama thawaf di mall.

    BalasHapus
  13. JUAL DVD FILM SECARA ECERAN/GROSIRAN/PARTAI SIAP KIRIM SEL.INDONESIA

    Pusat Penjualan Online DVD Film & Serial Lengkap, Murah, Cepat & Terpercaya !!!

    Jual dvd drama & film Korea, Reality Show, K-POP.,Barat, Jepang, Mandarin,Taiwan, India, Kartun, Anime,dll, dengan Kualitas Gambar & Subtitle Indonesia bagus. Harga 5rb/keping, Siap kirim. Sel.Indonesia . Koleksi lengkap, Pengiriman cepat dan terpercaya.

    Buat yg mau beli banyak (Grosiran ) u/ di jual lagi u/ Toko dvd atau mau buka Toko DVD,yukkk hubungi kami ada harga khusus u/ beli Grosiran/Partai, Siap kirim Sel.Ind

    Minat Order:

    Via Pin BB : 27FC7549
    SMS (Only)/Whatsapp : 082347638725
    Twitter: @NontonFilmDVD

    https://m.facebook.com/NONTON.DVD.KOREA?refid=48&ref;=stream

    Kunjungi Website: http://www.nontonfilmdvd.com

    BalasHapus

Barusan Pulang

Friendship