Minggu, 01 Januari 2012

Baju Sorga

Baju sorga….baju sorga dimana engkau berada, bagaimana caranya…. Stop! stop! Malah nyanyi. Lagian salah pula’ liriknya, harusnya ‘pintu’ kan. Yuk kembali ke tinjauan Blog Sing Biasane, minggu ini rizalarable ingin menceritakan salah satu koleksi lemari pakaian kami – yaitu baju sorga ku.

Saya punya baju, lebih tepatnya kaos yang sangat nyaman banget. Kaos ini saya beli di Bali saat liburan bersama teman-teman SMU satu sekolahan, salah satu merk kaos yang ternama di seantero Indonesia… pasti dah tahu – yups bener ‘Joger’. Sekitar tahun 1997 saya membeli kaos ini, harganya kalo gak salah Rp. 40.000. Karena cukup mahal (ini dulu lho), saya beli satu biji aja….. beberapa temen malah memilih versi bajakannya. Aish! nggak lah nek….najis.

Tahu nggak friend’s, baju itu masih ada lho sampai sekarang. Walaupun sudah gak layak untuk dipakai jalan-jalan, tapi sangat nyaman saat dipakai di rumah. Sangking favoritnya baju ini, istri saya pun kadang memakainya dan menjaga kelestariannya (walah kayak njaga budaya aja). Karena nyamannya kaos tersebut, kadang saya sering titip ke temen/ saudara yang pergi ke Bali…. maklum dana wisata ke Bali belum dianggarkan.

Karena nyamannya kaos ini, saat saya sakit – kaos ini adalah salah satu obat penyembuh disamping istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, konsumsi vitamin dan obat serta doa yang tiada henti. Kalo lagi gak enak badan, istri saya selalu mengingatkan, “pake baju noh (joger), sorga tuh”….. he he hiperbola deh. Ngomong-ngomong, ada lho hubungan sakit dengan sorga – ada yang belum tahu? Nih saya kasih.

Rasulullah bersabda: “Apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus 4 malaikat utuk datang padanya. Allah memerintahkan:

  1. Malaikat pertama untuk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.
  2. Malaikat kedua untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya
  3. Malaikat ketiga untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.
  4. Malaikat keempat untuk mengambil semua dosanya , maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.
Baju Sorga ku
Tatkala Allah akan menyembuhkan hamba mukmin itu, Allah memerintahkan kepada malaikat 1, 2 dan 3 untuk mengembalikan kekuatannya, rasa lezat, dan cahaya di wajah sang hamba.

Namun untuk malaikat ke 4, Allah tidak memerintahkan untuk mengembalikan dosa2nya kepada hamba mukmin. Maka bersujudlah para malaikat itu kepada Allah seraya berkata : "Ya Allah mengapa dosa2 ini tidak Engkau kembalikan?”

Allah menjawab : “Tidak baik bagi kemuliaan-Ku jika Aku mengembalikan dosa2nya setelah Aku menyulitkan keadaan dirinya ketika sakit. Pergilah dan buanglah dosa2 tersebut ke dalam laut.”

Dengan ini, maka kelak si sakit itu berangkat ke alam akhirat dan keluar dari dunia dalam keadaan suci dari dosa sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Sakit panas dalam sehari semalam, dapat menghilangkan dosa selama setahun.”

Nah tahu kan hubungan sakit dengan sorga, jadi gak perlu Anda bersedih dalam sakit karena itu adalah ujian dalam ibadah Anda. Apakah anda ingin sakit, sorga atau pake bajunya dulu seperti saya he he sumonggo.

Bagi-bagi ebooknya libur dulu ya friend...

2 komentar:

Barusan Pulang

Friendship