SUNG JOGSO

Kayak nama artis korea ya he he, sebenere itu singkatan dari Surabaya, Ungaran, Jogja dan Solo. Rute ‘liburan’ kami di awal tahun 2018. Karena di akhir tahun liburan tidak terlaksana karena ada nikahan tetangga sebelah rumah pas dan juga di lokasi SUNG JOGSO pasti rame bukan maen. Tundah!

Di Ungaran adalah lokasi kerja luar kota pertama saya. Mengunjungi teman lama sekalian order baju, teman saya ini sudah seperti distributor. Sekali ndatengin baju langsung 1000 pcs. Sebagai Reseller dan teman lama, sudah sepantasnya saya silaturahim kesana.

Ba’da maghrib kami check out dari Ungaran, rasa kantuk mendera hingga rasanya jalanan cukup gelap dan saya harus perlahan berkendara. Saya putuskan tidur sebentar, di depan Indomaret ha ha ngiklan. 2 jam gak kerasa pulas tertidur, sampe Indomaretnya tutup, sekitar 23.00an.

2018 ada Target Bumi dan Langit

Enam hari sudah melewati awal tahun 2018, sudah buat rencana tahun ini? Ada beberapa tipe orang menghadapi 2018.

  • Biasa aja
  • Membuat rencana 2018
  • Tidak membuat rencana karena ini bukan kalender kami

Saya yang termasuk yang membuat rencana, walaupun sebenarnya rencana tahunan bisa dibuat kapan saja. Namun karena untuk harian menggunakan kalender masehi, jadinya saya menghitung rencana menggunakan kalender ini. Bagi yang muslim jangan lepaskan kalender Hijriah ya, sedikit demi sedikit kita harus memahami dan beralih karena perhitungan Hijriah yang lebih cocok dengan umat muslim.

Sebagai frilens perintis, saya sangat mengandalkan rencana ini. Karena aliran rupiah tergantung jalur dan waduk yang saya buat. Hidup tanpa penghasilan itu sulit bro, walaupun ada usaha dari saya untuk mendapatkannya. Biasa tiap bulan istri bisa dapat gajian 2 digit sekarang malah enggak. Wah gimana yang sudah ada anak ya...

Ngedhuha, mau dapat apa?


Maaf ya, saya memang selalu memotong post yang terlalu panjang. Supaya teman-teman tetap nyaman membacanya, oke post ini adalah lanjutan tulisan minggu kemaren dan dulu juga.

**********************

Hasilnya.... saya dapat tunjangan rumah selama 4 tahun, karena di Jakarta sendirian, jadi uangnya saya pake ngekost aja. Sebenarnya ini memang fasilitas bagi karyawan pindahan, tapi tetap saya menganggap ini karunia Allah. Bisa jadi loh rezeki ini gak turun lantaran banyak hal, rezeki itu dari Allah, dijemput dengan  ikhtiar, manusia hanya perantara. Enaknya kerja di Jakarta ada tempat tinggal tapi dibayarin, wiih lagi lagi Alhamdulillah........dhuha teruss.

Saat dipindah di Pati, lebih keren lagi. Karena jatah tunjangan rumah setahun bisa untuk ngontrak 3 tahun, karena biaya di Pati memang rendah. Jika tunjangan saya sampai 4 tahun, jadi selama 12 tahun saya gak pusing-pusing mikirin rumah...alhamdulillah dhuha lagee.

Teman dan bawahan kalau saya ceritakan ini, beberapa menganggap ini adalah karena saya karyawan pindahan dan berhak atas tunjangan rumah. Sekali lagi saya katakan, rezeki Allah yang memberi, kalau itupun hak saya tapi Allah gak ridho ngasih ya kita nggak dapet.

Result Mau Rumah Gratis


Tulisan ini masih berhubungan dan memang saya hubungkan dari tulisan di tahun 2013, tentang sholat Dhuha 12 rokaat yang di janjikan Allah Swt rumah di Surga namun disaat yang sama berharap mendapat rumah di Dunia.

***************** 
Semoga ini bukan bagian dari riya karena memberi tahu amalan. Bagusnya amalan tuh disimpen bukan di gembor gemborkan. Walaupun melakukannya karena Allah, tapi saat memberi tahu ke orang ada rasa kesombongan bahwa bisa melebihi orang lain. Bisa jadi pahala amalan itu menjadi rusak, berkurang bahkan hilang.

Larangan dan pembolehan amalan disembuyikan dan ditampakkan ada di sini rumasyo, sila mempelajarinya. Al Hasan Al Bashri mengatakan, “Kaum muslimin sudah mengetahui bahwa amalan yang tersembunyi itu lebih baik. Akan tetapi amalan tersebut kadang boleh ditampakkan jika ada faedah”.

Barusan Pulang

Friendship